ATTENTION

Boleh copy-paste tapi tolong tampilkan nama blog ini
no spam, no pornografi

Yang mau nge-request boleh silahkan tulis di bagian
komentar

Pet

Sabtu, 24 Juli 2010

Kirin / qilin

Ok, lanjut soal Kirin pada postingan yang lalu, maaf kalo lama soalnya informasi mengenai Kirin itu cepat dan terbatas, ok sekali lagi, info tentang Kirin itu terbatas. Tapi setelah dipikir-pikir, mitos itu pasti muncul sudah satu paket dengan informasinya, jadi saya berjuang untuk mencari info-nya (tapi gak ampe detil banget kayak: siapa emaknya Kirin [?]). So, Enjoy.

Kirin, kalau dalam bahasa Cina biasa disebut Qilin (buset, udah merantau ja nih satu mahluk). Dan dikarenakan namanya gak beda-beda amat dapat dipastikan bahwa “dia” adalah mahluk yang sama hanya berada dibeda tempat saja.

“SIP, ane terbang dulu ya”

Bila menurut mitologi Cina, teman kita yang satu ini hanya muncul disaat kelahiran atau kematian seorang yang bijak (bagi yang mau melihat Kirin secara langsun, tinggallah bersama orang bijak) serta pada masa kepemimpinan orang yang baik.

Kirin digambarkan memiliki kepala berbentuk kepala naga dengan satu tanduk, bulu tengkuk seekor singa, tubuh seekor rusa, dan ekor lembu jantan

“Ekor saya Hilang, HILANG!!!” *hiks*


“Lega…., untung bukan ekorku yang diambil”

Kirin biasanya dihubungkan dengan hal-hal yang positif, dan ia amat peduli dengan lingkungan sehingga tidak akan mengijak rumput atau membunuh serangga (jadi pengen tahu, makannya apa ya?)

Nah kalo punya piaraan yang satu ini kan jadi gak bawa masalah (iye, masalahnya pas lagi nangkepnya) beda ma apa tuh? Black hound kalo gak salah yang ini gak bawa petaka bagi rumah yang ditumpanginya (yang ini mitos bikinan sendiri, jangan dipercaya).

Pesan gak jelas dari 499:

Bila anda menyebrang jalan jangan mengingat Kirin, tapi ingatlah untuk waspada dan lihat kiri, kanan, depan (ya pasti), belakang(?) (sekalian atas, bawah bila perlu) maka niscaya anda akan terhindar dari kecelakaan. Selamat mencoba.


6 komentar:

  1. tapi kan bener, kalo nyebrang kudu liat kiri kanan minimal, coba deh praktekin

    BalasHapus
  2. bro kenalin w abay,,, w mohon ijin buat copy paste artikel ni,,, tdi w mw paste ke fb ,,, nama fb na bakalahuxz mistery ,,mf y bro bru bilang.... tpi nama blog mythology & mistery udah di cantumkan,,,

    BalasHapus
  3. ok2 gak papa, sori lama, bisnya sibuk banget sih

    BalasHapus
  4. dalam bahasa indonesia kirin(bhs jepang) mean jerapah,dan gmbar1 mirip gmbar produk bir di jepang(nmnya kirin juga)

    BalasHapus